Rabu, 31 Juli 2013

BERKAH ATAU MUSIBAH

Pada pagi hari yang cerah, seperti biasa saya mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan komputer untuk digunakan oleh pelanggan. Dari pukul 07.30 sampai dengan 08.30 saya gunakan untuk memperbaharui perangkat komputer. Dalam bayangan saya sudah pastikan komputer dapat digunakan dengan baik dan harapan dapat pendapatan yang lumayan. 

Waktu untuk membuka tempat usaha tinggal 30 menit lagi dan waktu itu saya pergunakan untuk membersihkan serta menyusun barang yang berantakan. Tiba-tiba mati listrik tanpa pemberitahuan.

"Waduh.... ini PLN kok tidak memberi tahu bahwa akan ada mati listrik....!" (Dengan sedikit kecewa)

Dengan rasa kecewa saya berdoa dalam hati "Bagaimana nih Tuhan, kok bisa mati listrik!" 

Untuk menghilangkan rasa kecewa, saya putuskan berjalan-jalan sebentar untuk menghirup udara segar dan menghilangkan rasa kecewa. Saya kendarai motor yang parkir di depan tempat usaha. 

Setelah 30 menit berjalan-jalan dengan motor, saya putuskan untuk kembali ke tempat usaha. Sambil berharap dan berdoa kiranya listrik sudah menyala. 

Dalam perjalanan saya melihat sebuah mobil sedan biru terlihat tidak tertib berlalu lintas. Akhirnya saya mengalah untuk didahulukan dan mobil itu tepat di depan saya. Kira-kira 50 meter dari tempat usaha mobil tersebut oleng ke kiri dan menghantam dua motor yang parkir serta tiang penopang atap.

Dan banyak orang berkerumun untuk melihat kejadian. Ternyata pengemudi mobil tersebut adalah seorang siswa yang belum memiliki ijin berkendaraan. Ia belum mahir dalam membawa kendaraan. Dalam hati saya berkata: "Apabila listrik tidak mati dan saya membuka tempat usaha itu pasti motor saya kena tabrak seperti yang dialami tetangga plus ada korban jiwa. Ternyata Tuhan sangat baik, Dia mempunyai rencana yang indah."

=====================================================================================
"Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu." 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar