Kamis, 09 Mei 2013

SOSOK FERGUSON DI MATA MANTAN WASIT GRAHAM POLL


Tak hanya pemain, mantan pemain, rekan sesama pelatih dan para pengurus klub yang mengomentari mundurnya Sir Alex Ferguson dari jabatan pelatih Manchester United. Mantan wasit top Inggris, Graham Poll pun tak mau ketinggalan memberikan testimoni buat pria yang menangani 'Setan Merah' dalam 26 tahun belakangan.

Poll merupakan salah satu wasit terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris. 26 tahun berkarier sebagai pengadil lapangan hijau, dia telah memimpin sekitar 1.544 pertandingan sebelum memutuskan pensiun pada 2007 silam.

Selama menjadi wasit, Poll telah memimpin 56 duel MU. Dan selama itu pula dia tidak pernah merasa punya hubungan baik dengan Ferguson.
"56 kali saya memimpin pertandingan MU dan bisa saya katakan kami tidak pernah merasa seperti seorang teman. Dia rajin mengajukan protes kepada saya bahkan ketika sudah berada di ruang ganti," kata Poll dikutip Daily Mail, Kamis, 9 Mei 2013.

Meskipun demikian Poll mengaku tetap menaruh respek ada sosok Ferguson. "Ya, dia seorang yang egois, dia kerap mengintimidasi, namun Ferguson selalu melakukan tugasnya dengan baik. Kami selama ini selalu menaruh respek satu sama lain," ujarnya lagi.

Pada Piala Dunia 2006, Poll membuat kesalahan fatal yakni mengeluarkan 3 kartu kuning buat satu pemain, Josip Simunic, di laga Australia kontra Kroasia. Usai melakukan blunder tersebut, Poll berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya. 

Namun tak disangka Ferguson menghubunginya dan meminta agar Poll mengurungkan niatan tersebut.
"Anda tidak boleh berhenti ketika tengah terpuruk. Anda harusnya berhenti ketika berada di puncak karier," ujar Poll lagi menirukan ucapan Ferguson kepadanya tujuh tahun silam.

!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



"Anda tidak boleh berhenti ketika tengah terpuruk. 
Anda harusnya berhenti ketika berada di puncak karier,"
Sir Alex Ferguson





Sumber Tulisan: http://bola.viva.co.id, Kamis, 9 Mei 2013, 07:54 WIB
Sumber gambar: 
http://www.footballspeakers.net
http://www.dailymail.co.uk
http://www.thesun.co.uk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar