Minggu, 20 Mei 2012

MATINYA SANG "PAHLAWAN"

Ada seorang pemasang jerat binatang di Alaska yang memiliki seorang anak kecil berumur kurang lebih dua tahun. Istrinya sudah lama meninggal dunia ketika melahirkan anaknya. Si pemasang jerat ini selalu pergi ke hutan untuk berburu binatang. Seringkali ia harus meninggalkan anaknya seorang diri selama beberapa jam. Anaknya hanya ditemani seekor anjing.
Gambar: Ilustrasi

Pada suatu hari, si pemasang jerat ini terjebak di dalam badai salju yang hebat. Untuk menyelamatkan jiwanya dari badai, ia terpaksa berteduh di dalam gua yang kosong. Esok harinya setelah badai salju berhenti, ia kembali ke rumah untuk melihat keadaan anaknya.

Ternyata...pintu depan rumahnya sudah terbuka dan ia melihat tubuh anjing-nya yang dipenuhi dengan darah. Anjing itu melihat kepadanya. Darah pemasang jerat ini seakan-akan membeku di dalam tubuhnya. Ia hanya mempunyai satu pikiran, yaitu anjing-nya ternyata telah membunuh anaknya. Pada saat itu juga, ia mengambil sebuah kapak dan membunuh anjing itu.

Gambar: Ilustrasi
Seperti seorang gila, ia memeriksa seluruh ruangan rumahnya. Dengan hati yang putus asa, ia menemukan rumahnya yang berantakan. Barang-barang serta meja kursi yang berantakan itu menceritakan kepadanya sebuah pertempuran yang dahsyat telah terjadi. Kemudian ia mendengar tangisan yang lemah datang dari kolong tempat tidurnya. Lagi-lagi jantungnya hampir berhenti berdenyut.

Di dalam kolong itulah, ia menemukan anaknya dalam keadaan selamat. Setelah memeluk anaknya, ia bertekad untuk mencari tahu dari mana datangnya darah yang meliputi tubuh anjing yang telah ia bunuh itu. Jawabnya datang se-detik kemudian. Teka-teki yang menyedihkan itu telah terpecahkan. Di pojok ruangan itu tergeletak seekor serigala yang mati, kepalanya yang besar menunjukkan taring-taring yang mengerikan yang ingin membunuh anaknya namun diselamatkan oleh anjing yang baru ia bunuh.

Seandainya ia lebih sabar dan berhati-hati dalam menentukan sikap, ia dapat memeluk anaknya dan anjing yang setia itu dengan erat. Sayang, kini yang tertinggal adalah penyesalan yang mendalam dan menyakitkan!

=====================================================================================
Sumber Tulisan: Vitamin Penyegar Jiwa.
Sumber Gambar Rumah di Alaska: www.alaska-in-pictures.com
Sumber gambar Anjing: http://longlivepuppies.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar