Kamis, 15 Maret 2012

NASIB

Gambar: Ilustrasi
Pada suatu pertempuran yang penting, seorang jendral Jepang memutuskan untuk menyerang, walaupun pasukannya jauh lebih sedikit daripada pasukan musuh. Jendral Jepang yakin bahwa ia akan menang, kendati anak buahnya diliputi keragu-raguan. Dalam perjalanan menuju medan pertempuran, mereka berhenti di sebuah kuil. Setelah berdoa bersama pasukannya, jendral itu mengambil sekeping uang logam dan berkata, "Aku sekarang ingin melambungkan uang logam ini. Bila ia jatuh dengan gambar kepala di atas, kita akan menang, Bila uangnya jatuh dengan kepala di bawah, kita akan kalah. Dan kini nasib kita yang akan menentukan."

Kemudian ia melambungkan uang logamnya itu di udara dan seluruh pasukan mengamati dengan seksama. Ternyata, uang yang jatuh bergambar kepala di atas. Dengan sendirinya, seluruh pasukan bersorak-sorai dengan jiwa yang dipenuhi rasa percaya bahwa mereka akan menang. Mereka lalu menyerang musuh dengan semangat yang berapi-api dan menang dengan gemilang.

Setelah usai pertempuran, seorang letnan berkata kepada jendral, "Tidak ada seorang pun yang dapat mengubah nasib."
"Anda benar", Jawab jendral itu, seraya menunjukkan kepada letnan itu uang logam yang mempunyai gambar kepala di kedua sisinya.
Sumber:Vitamin Penyegar Jiwa
=====================================================================================

Jadi...NASIB ditentukan oleh iman kepada TUHAN dan sikap OPTIMIS serta KERJA KERAS.
"ORA ET LABORA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar